Review Face Care Scarlett : Acne Serum dan Brightening Facial Wash

 


    Daftar Isi
  1. Scarlett Brightening Facial Wash
  2. Review Pemakaian Facial Wash
  3. Scarlett Acne Serum
  4. Review Pemakaian Acne Serum


    Review Face Care Scarlett- Hai! Kulit wajah memang harus selalu kita jaga ya karna aku ngerasa kalo kulit wajah kita lagi bagus tuh mood juga ikut bagus. Tapi, kondisi wajah aku sekarang lagi ada beberapa jerawat dan kemerahan 😔 Dari beberapa waktu lalu emang ada beruntusan dan ditambah dengan jerawat datang bulan. Maka dari itu kemaren sekalian aja aku cari produk face care baru untuk wajah aku dan ketemulah dengan face care dari scarlett. Aku tertarik dengan face care ini karna body carenya sebagus itu.

            Face care yang aku coba dalam beberapa minggu itu ada dua. Yang pertama Scarlett Brightening Facial Wash untuk ganti facial wash lama aku dan Scarlett Acne Serum sebagai serum aku. Kondisi wajah aku selain beruntusan, jerawatan dan juga ada kemerahan, bagian jidat aku itu agak kusam dari bagian yang lain. Tipe wajah aku normal to oily yaaa. Nah, kalian sudah tau nih permasalahan wajah aku yang banyak banget yuk simak review dari aku.


Scarlett Brightening Facial Wash 


Packaging dari Scarlett emang gak pernah mengecewakan. Scarlett Brightening Facial Wash dari boxnya aja udah terlihat feminim dengan perpaduan warna pink, ungu, dan putih. Selain itu ada tambahan kelopak bunga mawar yang cantik. Ukuran facial wash ini 100 ml, gak terlalu banyak dan gak terlalu dikit juga. Facial wash ini juga sudah teregistrasi BPOM dengan nomor 18211202458.

            Botol dari Scarlett Brightening Facial Wash ini simple tapi aku suka. Botolnya tinggi dan gak lebar jadi gak makan tempat kalo ditaro di kamar mandi. Tutupnya fliptop yang kencang. Dan lubang untuk mengeluarkan produknya pas jadi gak takut kebanyakan pas dikeluarin. Botolnya bening jadi kita bisa melihat isi produknya yang cantik dengan kelopak bunga mawar. Ada stiker hologram yang menandakan ini produk asli Scarlett di bagian belakang botol.

Kandungan dan Manfaat


    Kandungan utama dari Scarlett Brightening Facial Wash adalah glutathione, aloevera, rose petal, dan vitamin E. Buat yang gak tau, jadi kandungan ini sangat bermanfaat bagi wajah. Gluthathione bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elestisitas kulit, perlindungan dari radikal bebas, dan mencerahkan kulit. Aloevera seperti yang kita tau bermanfaaat untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit dan menghaluskan kulit wajah.. rose petal akan membuat kulit terasa segar. Terakhir vitamin E yang membantu mengatasi peradangan dan melembabkan.

Cara Pemakaian :

            Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.

Tekstur dan Wangi

Pertama kali pasti kita mencium wangi dulu dongg. Wangi Scarlett Brightening Facial Wash ini tuh seger dan gak begitu strong. Teksturnya gel cair yang dingin kalo diapikasikan. Warnanya pink bening yang cantik. Ada scrub yang halus berwarna pink. Scrubnya gak ganggu ko karna emang halus. Yang paling aku suka ada kelopak mawarnya. Pas kelopak mawarnya keluar tuh sastifying banget karna aku suka banget sama bunga.

Review Pemakaian Facial Wash

            Facial wash ini ada busanya ya, tapi emang gak begitu banyak. Jujur aku lebih suka ada busa begini karna lebih berasa aja lagi cuci muka hehehe. Yang pertama aku rasain setelah dibilas adalah kulit aku jadi lembab. Ini nilai plus karna berasa banget lembabnya. Biasanya kan sabun cuci muka bikin kulit kering, nah ini tuh enggak. Terus rasanya jadi fresh setelah cuci muka. Untuk jerawat yang aku rasain memang jadi kempes terutama beruntusan. Untuk mencerahkan menurut aku perlu pakai agak lama baru kelihatan hasilnya. Untuk menghaluskan karna aku pakai bareng dengan serumnya memang jadi lebih halus.

Harga

            Harga facial wash ini Rp.75.000 dan bisa dibeli di shopee Scarlett_Whitening atau klik https://shp.ee/6gh5fhx . Kalian juga bisa membeli line dan WA atau kalo kalian mau lihat instagramnya dulu bisa klik https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Scarlett Acne Serum

    Packaging box Scarlett Acne Serum ini bernuansa ungu beda ya sama brightly ever after serum yang bernuansa pink. Boxnya simple dan elegan dengan ada motif floralnya. Di boxnya ad acara pemakainya, cara penyimpanan, ingredients, klaim, dan stiker hologram scarlett. Untuk no BPOM Scarlett Acne Serum 18200104454. Jadi serum ini pasti aman yaaa.

    Botol serum scarlett dari kaca dengan isi 15 ml. Ada pipet untuk mengambil serumnya. Dan exp date di bagian bawah botol. Aku suka ada exp date di botol karna kan kadang box langsung aja aku buang heheh. 

Kandungan dan Manfaat


    Kandungan utama dari Scarlett Acne Serum adalah tea tree water, jeju centella asiatica, salicylic acid, vitamin C, dan Liquorice extract. Manfaat dari Scarlett Acne Serum adalah melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah dan membantu meredakan perdangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. Serum ini juga 99.9% oil-free yang membantu mengurangi pembentukan jerawat dan breakout.

Cara Pemakaian

            Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diaman beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Tekstur dan Wangi


Tekstur dari serum ini cair karna 99.9% oil-free ya jadi ringan banget di kulit. Serum mudah meresap dan gak lengket di kulit wajah aku. Untuk wangi, serum ini gak ada wangi yang gimana gitu tapi memang ada bau serumnya. Jadi tuh serum ini gak ada parfumenya. Menurut aku lebih enak begini ya karna kan kalo serum nanti ditimpa face care lainnya.

Review Pemakaian Acne Serum

            Selama beberapa minggu ini aku pakai, serum ini bener-bener bikin kulit aku jadi bagus. Jerawat aku yang lagi meradang dengan sekali pemakaian aja keliatan kalo jerawatnya jadi kempes. Untuk beruntusanku jadi hilang dongggg. Untuk sekarang memang belom hilang semua, tapi yang masih ada pun gak begitu keliatan teksturnya. Bekas jerawatnya juga gak menghitam. Dan prosesnya jadi nyaman banget! Biasanya kan kalo pake serum jerawat suka cenat cenut ya. Ini tuh enggak sama sekali. Dan besoknya langsung mereda.

            Kemerahan kulit aku juga jadi lebih baik. Biasanya kalo abis hapus makeup ada kemerahan dan kadang cukup lama baru ilang. Ini besoknya langsung ilang dong. Oh iya, aku pakai serum ini dua kali sehari yaitu pagi dan malam. Untuk bikin kulit halus kata aku bener ya. Karna selain tekstur kulit wajah yang berkurang, kulit jadi berasa haluss. Dan entah ya gimana, komedo aku ikut berkurang. Mungkin karna pori-pori aku mengecil. Tapi kalo pori-porinya yang besar banget kebuka emang belom ada hasil, ini tuh yang kebuka kecil biasanya sarang komedo loh.

Harga

            Harga serum ini sama ya dengan facial washnya yaitu Rp.75.000 dan bisa dibeli di shopee Scarlett_Whitening atau klik https://shp.ee/iqmv8xx . Kalian juga bisa membeli line dan WA atau kalo kalian mau lihat instagramnya dulu bisa klik https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Kesimpulan

            Kolaborasi dari dua produk ini bener-bener bikin aku jatuh hati! Jerawat dan beruntusan hempass plus komedo berkurang. Selain itu, muka aku jadi gak terlalu berminyak. Ini sih pasti aku bakal pake terus nantinya karna sebagus itu. Dan harganya juga murah gak bikin kantongku menangis. Segitu dulu review dari aku, sampai ketemu di tulisan aku selanjutnya!


Komentar

Postingan Populer